BMW DESIGN.THE BEGINNING OF EMOTION.

Model BMW tidak salah lagi pada pandangan pertama. Tidak hanya mengesankan secara teknologi, mereka juga bergerak secara emosional, dengan masing-masing model menyelaraskan proporsi, permukaan, dan detail dengan sempurna.

Selama bertahun-tahun, berbagai fitur desain yang berbeda telah mendefinisikan dan mengembangkan identitas mobil BMW; kami dengan cepat menyadari hal ini dan secara konsisten mengembangkan nilai dari mereka. Masing-masing dan setiap model BMW memiliki interpretasi masing-masing dari fitur untuk diri mereka sendiri, yang menggarisbawahi karakter independen mereka.

FASCIA. Bagian depan BMW memiliki fitur yang sangat khas: gril berbentuk ginjal, emblem yang diposisikan di tengah, dan lampu depan kembar. Lampu depan bulat ganda sedikit dipotong di bagian atas untuk memastikan pandangan terfokus ke jalan.

KIDNEY GRILLE. Pertama kali terlihat pada BMW 303 di Geneva International Motor Show 1933, gril radiator ginjal BMW adalah salah satu ciri khas BMW. Terletak di bagian depan dan tengah mobil, itu adalah sumber dari semua konturnya. Baik sporty dan datar atau besar dan mengesankan, desainnya mencerminkan karakter setiap model.

CREASE LINE. Mulai dari depan, sudut garis lipatan ke arah belakang mobil dan memberi setiap BMW bentuk lancip yang khas. Ini membagi permukaan halus samping, memberi kendaraan rasa gerakan dan menggarisbawahi energi maju yang dinamis. Selain itu, gagang pintu terintegrasi sempurna ke dalam garis lipatan, yang semakin meningkatkan efeknya.

L-SHAPED REAR LIGHTS. Lampu belakang berbentuk L meninggalkan kesan abadi pada pengguna jalan di belakang, terutama di malam hari. Elemen pencahayaan dalam teknologi LED mengikuti bentuk L yang mencolok dari lampu dan tampak benar-benar bersinar dari dalam. Gaya horizontal tidak hanya memastikan pengenalan yang optimal, tetapi juga menggarisbawahi luasnya bagian belakang dan posisi kendaraan yang stabil secara sportif.

HOFMEISTER KINK. Ketegaran Hofmeister adalah kurva counter di garis jendela di dasar pilar atap belakang. Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1961, namanya diambil dari Wilhelm Hofmeister, kepala desain bodi BMW pada saat itu, dan telah muncul di hampir setiap BMW sejak saat itu. Ketegaran Hofmeister menekankan dorongan maju yang dinamis dari kendaraan dan menarik perhatian ke fitur karakteristik lain: penggerak roda belakang.

FROM CONCEPT TO CREATION. Desain BMW baru berasal dari proses intensif, di mana desainer di disiplin eksterior dan interior bersaing satu sama lain dalam kompetisi desain internal BMW. Ide dan desain pertama kali dibuat sketsa di atas kertas atau di komputer, diikuti dengan penciptaan visual tiga dimensi dalam bentuk model tanah liat yang rumit atau rendering virtual.


More Blog Entries

Gak Cuma Hitam Bulat, Kenalan Sama Jenis Tapak Ban dan Fungsinya Biar Gak Salah Pilih!

Ban mobil itu bukan cuma hitam dan bulat doang, lho! Ada banyak jenis tapak ban dengan fungsi yang beda-beda. Jangan sampai salah pilih, ya! Yuk, kita kenalan sama mereka: 1. Tapak Simetris: Si Serba Bisa Tapak simetris ini kayak anak teladan, bisa dipakai di segala kondisi jalan. Cocok buat kamu yang suka ‘jalan-jalan santai’ atau tinggal di daerah dengan cuaca yang ‘bersahabat’. 2. […] Read More

by Galih Rama

Faktor yang Mempengaruhi Jarak Tempuh Mobil Listrik: Biar Gak ‘Ketinggalan’ di Tengah Jalan

Jarak tempuh mobil listrik itu kayak ‘stamina’ pelari. Ada beberapa faktor yang bisa bikin ‘stamina’ itu cepat habis atau lebih awet. Nah faktor apa saja yang mempengaruhi staminanya? Read More

by Galih Rama

Kenapa BMW Harganya Mahal?

BMW itu kayak ‘artis’ di dunia otomotif. Harganya emang mahal, tapi ada alasannya, lho! Jadi, itulah beberapa alasan kenapa BMW mahal. Tapi, buat kamu yang suka mobil berkualitas tinggi dan punya ‘budget’ lebih, BMW bisa jadi pilihan yang tepat. Read More

by Galih Rama