Blogs

Mobil BMW Boleh Diremap ECU? Yuk Kita Bahas!

Hayo siapa yang mobilnya mau diremap? Remap ECU atau Tuning ECU adalah proses kalibrasi ulang ECU mobil sehingga bisa disetting sesuai dengan yang diinginkan. Program hidden fiture di BMW membuat irit kendaraan, menambah akselerasi, memanipulasi data Control Unit, dan sebagainya menemukan celah untuk dimaksimalkan.

Namun hati-hati kalau mau remap mobil BMW anda yah. Ilegal Remap ECU atau Tuning ECU mungkin banyak manfaatnya seperti fitur yang tidak ditampilkan akan terbuka, bahan bakar atau tenaga yang dikeluarkan di limit pasti ada maksudnya. Yes, pasti demi keamanan dan kenyamanan anda saat berkendara. Sistem service record BMW yang sudah canggih bisa juga membaca kinerja kendaraan kamu kalau memang agak lain dari standart yang sudah ditentukan. Selain garansi BMW Service Inclusive kamu bisa hilang, kesalahan program kalibrasi atau error code di hidden fiture malfunction kendaraan kamu tidak terbaca dengan baik. Sangat fatal jika ada masalah dikendaraanmu. Feeling berkendara anda/indikator mobil menganggap itu tidak masalah bisa-bisa membuat Engine hungting karena coil mati, engine failure, bahkan lebih parah lagi jika pecah engine block karena super knocking. Maka dari itu illegal Remap sangat tidak dianjurkan.

Secara teori memang benar ECU BMW mampu memberikan performa yang maksimal di mobil anda. Tapi sekali lagi demi keamanan berkendara pasti harus dilimit. Illegal remap yang tidak direkomendasikan BMW akan membuat mobil semakin parah kedepannya. Tapi tenang, BMW saat ini sudah mengeluarkan Program Remap secara legal dan aman. Dengan BMW M Performance Power Kit. Selain garansi BMW Service Inclusive yang tetap berlaku dan keamanan mesin kendaraan serta driving experience yang semakin solid. Mobil kamu juga bisa semakin cepat dan bertenaga. Akselerasi 0-100km/j berkurang hingga 0,5 detik. Dalam balapan 0,5 detik sangat beda jauh loh.

Jangan lagi illegal remap tanpa memikirkan resiko kedepannya. Info lebih lanjut mengenai program, konsultasi, dan booking service hubungi (021) 7500 335 atau 1-500-898 lalu tekan 4.

 

More Blog Entries

BMW 320i Dynamic 2021. Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Ketika BMW seri 3 G20 dirilis di Indonesia pada 2019 silam, mobil ini berhasil menjadi...

Lima Momen kemenangan Terbaik BMW Sepanjang Masa

BMW memiliki sejarah motorsport yang sangat kaya dan membuka babak baru akhir pekan lalu di...