Blogs

BMW X6. SUV Coupe Pertama di Dunia

BMW X6 (sebutan pabrik E71) adalah crossover kelas E all-wheel drive. Konsep, dilengkapi dengan pembangkit listrik hybrid ActiveHybrid, diperkenalkan pada 2007 di Frankfurt Motor Show. Unit daya dari konsep ini dikembangkan oleh perusahaan Bavaria bekerja sama dengan DaimlerChrysler dan General Motors, terdiri dari mesin bensin dan dua motor listrik performa tinggi. Mobil hanya bisa menggunakan motor listrik, hanya mesin pembakaran dalam atau kedua sumber sekaligus. Pembangkit listrik dilengkapi transmisi otomatis mode ganda, yang memungkinkan untuk menyesuaikan kerja mesin di bawah gerakan pada kecepatan rendah atau tinggi.

Debut versi serial berlangsung pada tahun 2008 di Detroit Auto Show. BMW X6 adalah tipe bodi baru - kombinasi SUV dan coupe: pabrikan menyebutnya Sports Activity Coupe. X6 adalah versi paling sporty dari BMW X Series. Itu dibangun di atas platform model X5 yang memanjang.

Dengan roda dengan diameter cakram hingga 21 inci (212 mm) ground clearance hanya 50 mm lebih kecil dari X5. Bagian hidungnya dinamis dan agresif, bagian ekornya berkembang hampir ke ketinggian yang ekstrem. Dibandingkan dengan konsep X6, model produksinya tidak banyak berubah, baik secara eksternal maupun internal. Namun, ada beberapa inovasi yang ada. Jadi, jendela samping telah berubah, dan bagian depan dengan saluran masuk udara yang besar dan lampu kabut yang elegan tetap tidak berubah.

Berdasarkan desain model X-series. Meskipun dimensinya cukup baik (panjang 4,88 m, lebar 1,98, dan tinggi 1,70), karena kekhasan desain bodi, khususnya, karena garis atap yang terlihat turun, ada cukup ruang di kursi baris kedua hanya untuk dua orang dewasa. penumpang. Interior adalah standar yang tinggi. Salon (xDrive35i Basic) dilengkapi dengan pengatur suhu otomatis dan monitor batas warna 6,5 ​​inci, berlapis kain Twill dan dihiasi dengan sisipan dekoratif grafit matte.

Kursi depan dijejali dengan elektronik dan dikendalikan dengan beberapa tombol, dan roda kemudi sport berlapis kulit dilengkapi dengan "kelopak" sakelar transmisi otomatis, serta tombol untuk mengontrol fungsi-fungsi penting. Dengan kereta penuh untuk bagasi tetap 570 liter kompartemen bagasi, yang ketika dilipat kursi meningkat menjadi 1.450 liter. Dalam konfigurasi maksimum xDrive50i dipasang pada mobil V8 4.4 liter dengan tenaga turbo ganda dan 407 hp pada 5.500 rpm. Mesin tersebut dapat mempercepat X6 hingga 100 km / jam dalam 5,4 detik, dan kecepatan maksimum dibatasi secara elektronik hingga 250 km / H.

Pilihan xDrive35i menawarkan mesin V6 3.0 liter berkapasitas 306 hp pada 5.800 rpm Akselerasi ke 100 km/jam adalah 6,7 detik, dan kecepatan maksimum 240 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata adalah 10,9 liter per 100 km. Ada juga versi diesel xDrive30d dengan unit R6 tiga liter dengan turbocharging dan sistem injeksi langsung Common-Rail berkapasitas 235 hp. Akselerasi hingga 100 km / jam dilakukan dalam 8,0 detik, dan kecepatan maksimumnya adalah 210 km / jam. Konsumsi rata-rata - 8,2 liter. pada 100 km. Varian diesel kedua adalah xDrive35d dengan unit R6 tiga liter, tetapi sudah dengan sistem turbocharging ganda.

Di sini tenaga mesin adalah 286 tenaga kuda. Akselerasi ke "menenun" dilakukan dalam 6,9 detik, dan kecepatan maksimum adalah 236 km / jam. Konsumsi rata-rata - 8,3 liter per 100 km. Semua unit daya digabungkan dengan "otomatis" enam kecepatan dan sistem baru yang memungkinkan Anda menghemat bahan bakar, khususnya, dengan pemulihan energi otomatis selama pengereman. Secara umum, mobil mewah yang nyaman ini memiliki karakter yang jelas sporty.

Torsi penggerak empat roda ditransmisikan melalui sistem penggerak semua roda "berpikir" BMW xDrive, serta melalui Kontrol Kinerja Dinamis otomatis. Mereka mendistribusikan tenaga tidak hanya antara as roda depan dan belakang, tetapi juga antara roda belakang kanan dan kiri, memastikan traksi yang optimal. Sebagai opsi, pelanggan X6 ditawari sistem yang meminimalkan kemiringan bodi ke samping, kontrol aktif, lampu depan bi-xenon dengan fungsi siang hari dan “kabut”, serta kontrol otomatis tekanan ban.
Keselamatan pengemudi dan penumpang dipastikan dengan sabuk pengaman inersia tiga titik di semua tempat, sandaran kepala depan aktif, dudukan kursi anak ISOFIX di kursi belakang, 6 airbag, termasuk sensor kemiringan, alarm jarak parkir, washer headlamp bertekanan tinggi , sensor pemanas cermin eksterior yang dapat disetel secara elektrik. Pemilik Rusia akan menghargai "paket musim dingin", juga termasuk dalam mobil standar. Build BMW X6 ini dilakukan di Amerika Serikat di sebuah pabrik di kota Spartanburg. Terlepas dari kenyataan bahwa BMW adalah yang pertama memperkenalkan SUV semacam itu di pasar, pembuat mobil lain juga berencana untuk memproduksi crossover coupe, seperti Land Rover dan konsep LRX-nya.

Untuk mendukung kesuksesan model X6, Munichers melakukan pembaruan model menengah. Di Geneva Motor Show

2012, BMW X6 yang dibenahi secara resmi diluncurkan. Untuk menyegarkan tampilan pabrikan telah memodifikasi bagian depan. Lampu kabut serial ditempatkan selebar mungkin di luar dan ditempatkan dalam bingkai matte. Sebagian besar perubahan berkaitan dengan pencahayaan. "Mata Malaikat" sekarang bersinar dengan lampu LED putih. Selain itu, sebagai opsi, Anda dapat memesan lampu depan adaptif sepenuhnya LED. Lampu belakang menerima strip LED baru, yang dirancang untuk menyatukan BMW X6 dengan model merek lainnya.
Elemen vertikal dari kisi-kisi radiator yang lebih dekat ke bawah kini telah retak. Mobil yang diperbarui juga menampilkan desain pelek yang didesain ulang. Seri X6 yang dibenahi dilengkapi dengan roda 19 inci, yang dapat diganti dengan 20 inci dengan biaya tertentu. Cat bodi eksterior melebar dalam warna cokelat Marrakeschbraun, Orionsilber perak, dan Midnightblau biru. Sedangkan untuk dekorasi interior, semuanya utuh, pelanggan hanya akan ditawari opsi tambahan untuk warna jok kulit: Vermilionrot coklat, hitam baru dan Putih Gading.

Basis BMW X6 2013 dihadirkan dalam bentuk mobil empat tempat duduk, tetapi di opsi ada sofa belakang tiga tempat duduk. Versi diesel BMW X6 menerima teknologi "detoksifikasi" yang kompleks, berkat mobil yang sudah memenuhi standar Euro-6, yang mulai berlaku pada tahun 2014. Di jajaran unit daya, enam silinder segaris baru unit diesel, memiliki 3 turbin dan injeksi langsung Common Rail. Ini mengembangkan 381 hp. dan torsi 740 Nm.
Mobil dengan mesin ini akan memakai papan nama X6 M 50d pada tutup bagasi. Penunjukan ini dimaksudkan untuk membawa mobil ke arah baru dalam jajaran model perusahaan Bavaria bernama BMW M Perfomace Automobiles, di mana seluruh jajaran model akan ditawarkan dalam spesifikasi khusus dengan penekanan pada sporty. Mobil BMW M Perfomace akan mengambil posisi di antara mobil sport M GmbH dan mobil yang dilengkapi dengan paket M pabrik.

 

More Blog Entries

BMW Team Astra

Tim BMW...

5 BMW Terkencang

Meskipun beberapa orang mempertanyakan bahwa jajaran BMW mungkin telah mengalihkan fokus ke...