Blogs

BMW 320i Dynamic 2021. Hal Yang Perlu Anda Ketahui

Di penghujung tahun 2021, BMW Indonesia menghadirkan trim terbaru untuk BMW seri 3. Ada detail apa saja di trim ini? Simak ulasan kami.

Ketika BMW seri 3 G20 dirilis di Indonesia pada 2019 silam, mobil ini berhasil menjadi penyegar bagi pasar sedan di Indonesia. Desainnya yang agresif dan megah di saat yang bersamaan membuat sedan-sedan kompetitor terlihat seperti "mobil biasa." Hadir dengan dua trim, 320i Sport sebagai entry-level dan 330i M Sport sebagai higher-level, artinya BMW seri 3 memiliki dua opsi bagi penyuka seda sporty.

Hampir tiga tahun mengaspal di Indonesia, BMW seri 3 sudah mengalami sejumlah perubahan dan peningkatan untuk mengukuhkan eksistensinya di pasar otomotif mobil premium nasional. Di awal tahun 2021, BMW Indonesia memberi sentuhan untuk BMW 330i M Sport dengan menyematkan velg baru berukuran 19 inci, audio Harman Kardon, dan bagasi otomatis.

Hingga kemudian di penghujung 2021, BMW Indonesia membuat sebuah perubahan di varian entry-level dengan mengganti varian BMW 320i dari trim Sport menjadi trim Dynamic dengan harga yang lebih terjangkau.

 

Dari tampak depan, tampilan BMW 320i Dynamic ini sekilas tampak tidak berbeda dengan BMW 320i Sport. Namun jika diperhatikan lebih lanjut, lampu depan trim Dynamic yang menggunakan BMW LED Headlights ini memiliki DRL yang berbeda jika dibandingkan dengan BMW Laserlight pada BMW 320i Sport. Sedangkan sisanya masih sama, yaitu bumper Sport dan gril depan dengan Active Air Stream.

Dari samping, seperti foto di atas, perubahan yang terlihat adalah keberadaan velg 17 inci yang menggantikan velg 18 inci pada trim Sport. Ya, secara diameter ukurannya memang turun 1 inci, tapi sisi positifnya, ban diberikan jadi lebih tebal secara signifikan sehingga bantingan akan terasa lebih empuk dibandingkan ukuran 18 inci. Sedangkan tampilan samping bodi secara keseluruhan tidak ada perbedaan dengan trim Sport.

Pada bagian belakang, Anda tidak akan menemukan perbedaan sedikitpun dari segi tampilan. Bahkan jumlah sensornya pun masih sama. Satu-satunya perbedaan terdapat pada fungsi bagasi yang kini sudah dilengkapi dengan fitur automatic power tailgate dengan contactless opening and closing.

Dari sisi interior, BMW 320i Dynamic memiliki tampilan yang tidak ada ubahnya dengan trim Sport. Fitur-fitur canggih yang terdapat pada BMW modern seperti auto-parking assistant, reversing assistant, dan Apple CarPlay tetap hadir di sini.

Dibanderol dengan harga Rp 899.000.000 OTR Jakarta, BMW 320i Dynamic bisa Anda dapatkan melalui dealer-dealer BMW Astra atau hubungi kami melalui WhatsApp dengan mengunjungi bit.ly/wa-bmwastra

More Blog Entries

Apa momen paling mengejutkan BMW?

Baru-baru ini terjun ke penggerak roda depan, tentu saja. Terutama mengingat kampanye iklan...

Mobil BMW Boleh Diremap ECU? Yuk Kita Bahas!

Hayo siapa yang mobilnya mau diremap? Remap ECU atau Tuning ECU adalah proses kalibrasi...