Blogs

Automated Driving: Sistem Masa Depan yang Aman dan Nyaman

Nicolai Martin bertanggung jawab atas area inovasi yang merangsang dan sangat kompleks di BMW Group, yaitu Automated Driving Development. Tugasnya adalah menangani pertanyaan seperti: tingkat otomatisasi apa yang berguna? Apa yang sebenarnya dimiliki masa depan otomasi bagi pelanggan? Dan, yang paling penting: rute apa yang diambil BMW untuk mengemudi otomatis? Wawancara ini menawarkan wawasan yang menarik, menyoroti perkembangan terbaru dan menguraikan ide-ide untuk masa depan.

 

1. Dr. Martin, Anda adalah seorang insinyur di hati. Apa kekuatan pendorong Anda?

Saya menikmati mendapatkan dasar dari berbagai hal dan memahaminya. Olahraga kompetitif, yaitu selancar angin, hingga level Olimpiade adalah pilihan karier sejati, tetapi pada akhirnya teknik industri dan teknik otomotif menjadi yang teratas.

Saya menyukai jenis tantangan dan masalah yang harus benar-benar Anda tangani dan kompleks serta relevan dengan masyarakat pada saat yang sama. Karena yang pada akhirnya ingin saya lakukan adalah menemukan solusi jangka panjang untuk masalah kehidupan nyata yang relevan dan mendorong kemajuan. Saya cukup beruntung bisa bekerja dengan tim yang hebat di salah satu tugas paling relevan untuk masa depan mobilitas otomotif: mengemudi otomatis.

Di satu sisi, kami secara aktif mempromosikan pengembangan teknologi inovatif dan melakukan penelitian yang hampir berstandar akademis. Namun kami juga mempertimbangkan dengan cermat aplikasi potensial mana yang benar-benar akan kami terapkan untuk menawarkan nilai tambah asli kepada pelanggan di seluruh dunia. Pada akhirnya, tujuan utama kami adalah untuk menyenangkan pelanggan kami. Ini adalah keseimbangan yang menarik yang tidak selalu mudah untuk dilakukan dengan benar.

 

2. Nilai tambah apa yang ditawarkan oleh mobil dengan kemampuan mengemudi otomatis?

Otomasi pada dasarnya meningkatkan kenyamanan dan keamanan, karena sistem menggerakkan mobil secara konsisten, sedangkan kita sebagai manusia cenderung tidak melakukannya. Pelanggan kami menghargai bantuan ini, yang meringankan beban kerja mereka dalam beberapa kasus. Misalnya, kami telah mengamati bahwa pengemudi di Eropa yang memiliki sistem Driving Assistant Professional di mobil mereka sudah mengemudi dengan fungsi panduan longitudinal diaktifkan untuk kira-kira. 50 persen dari waktu. Angka untuk panduan lateral lebih rendah, tetapi masih digunakan untuk 30 persen dari waktu mengemudi saat ini (dihitung dari 120 juta kilometer / sekitar 31,35 juta mil yang dikendarai oleh pelanggan kami). Itu banyak. Kesimpulan yang kami dapat dari ini adalah bahwa kami telah membuat fungsi yang benar-benar menawarkan nilai tambah. Secara umum, sistem kami diterima dengan sangat baik di seluruh dunia dan juga telah terbukti membuat mengemudi lebih aman hari ini.

 

3. Peran apa yang akan dimainkan oleh mengemudi otomatis di masa depan dalam konteks mobilitas pribadi?

Kecerdasan kendaraan akan menjadi semakin penting di masa depan. Otomatisasi tugas mengemudi memiliki peran penting di sini. Apa yang dimulai dengan fitur yang lebih kecil, seperti kontrol otomatis fungsi pencahayaan, saat ini telah berkembang menjadi kontrol kendaraan longitudinal dan lateral yang dibantu. Saat mengemudi dari Munich ke Tuscany untuk liburan, misalnya, sistem tidak hanya mengatur menyalakan dan mematikan lampu depan saat melewati banyak terowongan dalam perjalanan, tetapi juga menjaga kendaraan dalam batas kecepatan dan pada jarak yang aman. dari kendaraan di depan. Jika kita melangkah lebih jauh dan menambahkan semua kemungkinan yang ditawarkan oleh konektivitas dan pengetahuan semantik pengemudi, mobil akan semakin berubah menjadi pendamping yang cerdas atau bahkan teman yang membantu dan menggairahkan pengemudi. Kami memperluas aspek ini selangkah demi selangkah.

 

4. Seberapa jauh kemajuan BMW dengan pengemudian otomatis?

Kami sudah memiliki sekitar 40 fungsi bantuan pengemudi di kendaraan kami yang dinilai sebagai yang terbaik di pasar. Ini mencakup semuanya, mulai dari High Beam Assistant dan kamera tampak belakang hingga cruise control yang cerdas dengan panduan longitudinal dan lateral, lengkap dengan pengenalan lampu lalu lintas. Di sisi keselamatan aktif, sistem bantuan pengemudi kami membantu kami mencapai peringkat NCAP bintang 5 tertinggi, sedangkan Driving Assistant Professional dengan spesifikasi terbaik telah memenangkan penghargaan. Singkatnya, kami terus meningkatkan fungsi Level 2 kami.

Ini hampir tersedia secara universal dan sudah membantu atau digunakan oleh pelanggan saat ini saat mengemudi dan parkir. Karakteristik atau ketersediaannya mungkin berbeda-beda tergantung pada peraturan setempat. Di AS dan China, misalnya, kami menawarkan opsi "lepas tangan", yang memungkinkan pengemudi melepaskan tangan mereka dari roda kemudi (hingga 60 km / j / 37 mph), meskipun mereka harus terus memantau mengemudi situasi dan tetap bertanggung jawab atas mobil. Fungsi ini dinonaktifkan (setelah beberapa sinyal peringatan) jika pengemudi tidak lagi memperhatikan.

 

5. Dan kapan BMW mulai menawarkan Level 3 kepada pelanggan?

Selain menyempurnakan fungsi bantuan pengemudi kami (Level 2), kami juga bekerja keras untuk memastikan kendaraan kami mampu mengemudi dengan sangat otomatis - yaitu Level 3 - dan menghasilkan progres yang sangat baik. Fungsi bantuan otomatis kami sudah menjalankan bagian penting dari tugas mengemudi dan parkir dalam banyak situasi. Namun pengemudi harus tetap memantau lingkungan kendaraan dan selalu bertanggung jawab penuh atas cara kendaraan dikemudikan. Kami telah memperkenalkan parkir tanpa pengemudi untuk kendaraan dalam bentuk fungsi Parkir Remote Control. Namun di sini juga pengemudi harus memantau kendaraannya dan sekitarnya melalui smartphone atau kunci kendaraan, dan tetap bertanggung jawab atas kendaraan tersebut. Ini berarti fungsionalitas Level 4 dapat dicapai dalam hal parkir, misalnya, kendaraan dapat mencari tempat dan memarkir dirinya sendiri di tempat parkir mobil. Kami tidak akan menawarkan fungsionalitas Level 3 (di mana tanggung jawab berpindah dari manusia ke mesin) di kendaraan kami sampai benar-benar aman dan menawarkan nilai tambah. Sistem harus bereaksi dengan aman dalam situasi ekstrim - "kasus sudut" seperti yang dikenal. Inilah yang ingin kami capai.

 

6. Apakah pendekatan Anda berbeda dengan pesaing Anda? Dengan kata lain, apakah ada "rute BMW" untuk mengemudi otomatis?

Kami mengembangkan pengemudian otomatis dengan tujuan yang jelas: untuk menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik kepada pelanggan kami. BMW Group terutama melihat teknologi sebagai pendorong untuk menggunakan fungsi mengemudi dan parkir otomatis untuk menciptakan pengalaman yang positif dan menarik secara emosional bagi pelanggan kami. Itu adalah prioritas yang jelas bagi kami. Pada saat yang sama, teknologi tidak boleh mengambil semua pengambilan keputusan dari pengemudi. Menemukan keseimbangan yang tepat antara keamanan untuk semua orang dan nilai tambah bagi individu adalah penting bagi kami.

Dalam pandangan saya, BMW di masa depan akan mewujudkan perpaduan ideal antara dunia mengemudi otomatis, atau "Kemudahan" sebagaimana kami menyebutnya, dan kesenangan mengemudi sendiri, yang dikenal sebagai "Boost". Setiap pelanggan harus dapat memutuskan sendiri apakah mereka ingin mengambil kemudi dan menikmati kesenangan berkendara yang dinamis atau lebih memilih untuk menyerahkan tugas mengemudi dalam situasi mengemudi yang penuh tekanan atau tidak menyenangkan - seperti kemacetan lalu lintas, lalu lintas berhenti-jalan atau parkir - dan menggunakan waktu itu untuk hal lain. Dalam prosesnya, BMW akan memberikan bantuan dan cadangan optimal kepada pengemudi setiap saat. Saya menjadi sangat akrab dengan dua sisi mata uang selama salah satu pekerjaan pertama saya di perusahaan dalam pengembangan dinamika mengemudi aktif, ketika saya memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi dan mengalami batasannya masing-masing. Jadi, jelas bagi saya bahwa sebuah BMW akan terdiri dari kedua dimensi tersebut di masa depan.

 

7. Apa yang dapat kita harapkan dari BMW iX serba listrik dalam hal fungsi otomatis?

BMW iX adalah model pertama dari BMW Group yang menawarkan fungsi mengemudi dan parkir otomatis berdasarkan perangkat teknologi baru. Perangkat ini akan memungkinkan peningkatan dan perluasan fungsi bantuan pengemudi secara terus menerus dan, dalam jangka menengah, pengendaraan yang sangat otomatis (Level 3). Kami akan melanjutkan peluncuran toolkit dan menerapkannya, misalnya, pada model BMW Seri 7 dan BMW Seri 5 generasi berikutnya.

Di BMW iX kami juga menciptakan nilai tambah yang nyata bagi pelanggan dengan mengelompokkan fungsi bantuan otomatis individu secara cerdas dan sesuai dengan situasi berkendara yang relevan. Sistem Operasi BMW 8 yang baru membuat fungsi bantuan pengemudi kami menjadi lebih ramah pengguna. Pada saat yang sama, kami telah mengurangi kontrol ke hal-hal penting, memastikan pengemudi dapat mengaktifkan tingkat bantuan yang optimal dengan cepat. Fokus kami di sini adalah pada otomatisasi cerdas secara keseluruhan, penyederhanaan status sistem, dan operasi intuitif. Penyederhanaan ini terlihat jelas pada berkurangnya jumlah tombol di lingkar kemudi multifungsi, misalnya.

Yang benar adalah kenyataan itu - Anda bisa mengatakan kompleksitas - telah mengejar banyak ambisi dalam hal otomatisasi tingkat yang lebih tinggi, atau lebih tepatnya kesiapan dan ketersediaan pasar mereka. Hanya karena sebuah kendaraan berkemampuan Level 3, bukan berarti mengemudi otomatis Level 3 diizinkan atau dimungkinkan di mana saja. Faktanya, hal ini saat ini hanya diperbolehkan di sejumlah kecil jalan dalam kondisi yang sangat spesifik. Oleh karena itu, kami secara aktif mempertimbangkan kapan waktu yang tepat, karena kami hanya ingin menawarkan fungsi yang relevan dan, yang paling penting, sepenuhnya aman. Ini berarti kami juga telah memeriksa ambisi kami dengan mata kritis dan sekarang melanjutkan pekerjaan kami dengan sungguh-sungguh berdasarkan peta jalan yang telah direvisi.

 

8. Satu masalah kritis yang mempengaruhi pengemudian otomatis adalah kemauan pengemudi untuk menggunakan berbagai fungsi. Bagaimana Anda memastikan penerimaan ini?

Penerimaan sangat bervariasi dari satu daerah ke daerah lain. Kami berusaha untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan dengan menyesuaikan perilaku kendaraan sehingga mereka mengenali diri mereka sendiri di dalamnya. Keselamatan selalu menjadi prioritas utama di sini, jadi kami membuat sistem lebih defensif, yang berarti bahwa pelanggan tidak akan pernah lengah dengan mengemudi yang terlalu agresif. Tampilan yang koheren dan konsep pengoperasian merupakan faktor penting lainnya di sini: bagaimana kami menunjukkan kepada pelanggan dengan jelas terlihat, misalnya, bahwa sensor telah mendeteksi kendaraan di depan dan fungsinya aktif? Di masa mendatang, mungkin akan membantu jika dengan sengaja membuat satu atau dua sensor menonjol alih-alih menyembunyikannya seperti yang kita lakukan saat ini. Tetapi itu hanyalah salah satu dari banyak aspek yang berbeda. Seperti yang saya katakan di awal, di sini kami sedang mengerjakan salah satu bidang yang paling menarik di industri otomotif.

 

Dikutip dari press.bmwgroup.com

More Blog Entries

Arti Development Code pada mobil BMW

Jika Anda memiliki BMW atau tertarik untuk membelinya, Anda pasti pernah melihat kode 'E' atau...

BMW di dunia Motorsport

  Seluruh hal yang berkaitan dengan kenikmatan berkendara, sangat melekat pada brand BMW...