Blogs

BMW di Formula 1

BMW bersaing di F1 hingga akhir 2009 ketika mereka dikenal sebagai BMW Sauber. Sebelum itu, mereka memasok mesin ke tim Williams F1 di awal 2000-an. Mereka memiliki mesin v10 yang paling kuat dan memenangkan beberapa balapan dengan Williams ketika JP Montoya mengemudi untuk mereka.

BMW membeli tim Swiss Sauber pada Juni 2005 untuk membentuk Tim F1 BMW Sauber. Pengambilalihan itu terjadi setelah hubungan BMW dengan Williams memburuk pada bulan-bulan sebelumnya, kemitraan berakhir pada akhir musim 2005. Tim, dioperasikan di bawah lisensi balap Jerman, berbasis di markas Sauber di Hinwil, Swiss dan markas BMW di Munich, Jerman.

Tim mencetak dua podium dan berada di urutan kelima pada tahun 2006, musim pertamanya di Formula Satu. Ini diikuti oleh tempat kedua pada tahun 2007 setelah tim McLaren dikeluarkan dari kejuaraan. Robert Kubica mengambil satu-satunya kemenangan Grand Prix tim di Grand Prix Kanada 2008. Setelah musim 2009, BMW menarik diri dari Formula Satu dan menjual tim kembali ke pendiri Peter Sauber.

 

More Blog Entries

HEMAT WAKTU JUAL-BELI BMW BEKAS DI BMW ASTRA USED CAR

BMW Astra Used Car, diler BMW bekas resmi satu-satunya di Jawa Timur hadir untuk Anda yang...

BMW ASTRA USED CAR HADIR DI GIIAS SURABAYA 2021

BMW Astra Used Car, diler BMW bekas resmi satu-satunya di Jawa Timur ikut berpartisipasi pada...