angle-left

Blogs

BMW Design Identity

Tidak banyak pabrikan mobil yang mampu mempertahankan tradisi bahasa desainnya dalam jangka waktu panjang, hingga menjadi sebuah identitas yang kuat seperti BMW. Saking kuatnya bahasa desain BMW, kita bisa menutup logonya, menunjukkannya kepada orang tua dan anak muda yang awam terhadap mobil agar mereka dapat menebaknya. Hampir dapat dipastikan mereka akan dapat menyebut bahwa mobil yang mereka lihat adalah BMW.

 

Di artikel kali ini BMW Astra Used Car ingin membagikan identitas desain yang dimiliki setiap jajaran BMW. Check it out!

  1. Double Kidney Grille. Merupakan bagian paling ikonik, paling mudah dikenali dari seluruh jajaran mobil BMW. Dibuat menyerupai dua ginjal yang berfungsi untuk memberikan aliran udara ke dalam mesin. Namun seiring berjalannya waktu, double-kidney dapat dibentuk dalam berbagai sudut dan ukuran berbeda. Bentuk dua ginjal ini menjadi sebuah identitas yang sangat kuat, hingga ketika ada mobil dengan dua grill berdampingan secara horizontal lewat di jalan semua orang akan menganggapnya BMW.
  2. Twin-circular Headlight. Ciri khas pada BMW berikutnya adalah lampu depannya yang berbentuk dua lingkaran kembar pada setiap sisinya. Bentuk dua lingkaran kembar ini menjadi identitas bahwa lampu depan BMW selalu memiliki dua segmen: dekat gril dan dekat fender. Desain ini selalu berkembang hingga akhirnya berbentuk hexagonal seperti pada BMW model terbaru. 
  3. Short Overhang. Disadari atau tidak, bentuk sporty pada mobil-mobil BMW didukung karena overhang pada bagian depan mobil dibuat pendek. 
  4. Long Bonnet. Bonnet atau kap mesin pada seluruh mobil BMW dibuat panjang untuk memberikan kesan sporty, dan memberikan keseimbangan distribusi bobot 50:50. Selain itu bentuk bonnet panjang memberikan fleksibilitas jenis mesin yang dipakai.

More Blog Entries

BMW ASTRA CORPORATE SALES PROGRAM

Provide excellence and the right solution to your business.   The benefits you can look...

Alasan Beli BMW Bekas di Dealer Resmi

Memiliki mobil bekas itu gampang-gampang susah. Di masa teknologi canggih seperti saat ini,...