Blogs

10 BMW Favorit Sepanjang Masa

 

Disadur dari New York Daily New, berikut adalah BMW terbaik sepanjang masa.

328 Roadster (1936 – 1940)

328 adalah puncak dari upaya otomotif BMW, dan sangat maju pada masanya sehingga memenangkan pertama di kelasnya di 1939 24 Hours of Le Mans.
328 adalah puncak dari upaya otomotif BMW, dan sangat maju pada masanya sehingga memenangkan pertama di kelasnya di 1939 24 Hours of Le Mans. (eb.andriuolo)

Tidak, ini bukan Seri 3 yang dimiliki rekan kerja Anda (atau mungkin sewa, jika boleh jujur). BMW tidak mulai membuat mobil sampai pertengahan 1920-an, tetapi di tahun 30-an mereka benar-benar mulai melangkah. 328 adalah puncak dari upaya otomotif mereka, dan sangat maju pada masanya sehingga memenangkan pertama di kelasnya di 1939 24 Hours of Le Mans, serta kemenangan di Mille Miglia selama beberapa tahun. Dengan 2 liter straight-6, ini adalah BMW pertama yang memeriksa semua kotak Bavaria yang sekarang umum: mesin inline-6, silsilah balap, dan gril "ginjal ganda" yang ikonik.

Isetta (1955 – 1962)

Isetta mungkin tidak terlihat seperti BMW khas, atau mobil biasa dalam hal ini, tetapi sebagian besar menyelamatkan perusahaan dari kepunahan setelah Perang Dunia II.
Isetta mungkin tidak terlihat seperti BMW khas, atau mobil biasa dalam hal ini, tetapi sebagian besar menyelamatkan perusahaan dari kepunahan setelah Perang Dunia II. (Fotografer: Marcus Buck/ka.plewka)

Percaya atau tidak, microcar kecil yang tampak asing ini adalah salah satu model terpenting dalam sejarah BMW . Sebagai beberapa transportasi yang paling terjangkau dan berguna, mobil mikro menjadi hit di Eropa pasca-Perang Dunia II, di mana infrastruktur kuno dan ekonomi miskin tidak dapat mendukung mobil raksasa bergaya Amerika. Isetta dimulai sebagai prototipe Italia, tetapi diproduksi oleh BMW menggunakan salah satu mesin sepeda motor dua silinder mereka . Dengan hampir 170.000 dibuat selama 8 tahun, Isetta memberi BMW uang tunai yang dibutuhkan untuk menemukan kembali sedan Eropa dengan seri Neue Klasse tahun 60-an dan 70-an.

507 Roadster (1956 – 1959)

Jika BMW 507 bukan salah satu mobil terindah yang pernah Anda lihat, Anda mungkin perlu memeriksakan mata Anda.
Jika BMW 507 bukan salah satu mobil terindah yang pernah Anda lihat, Anda mungkin perlu memeriksakan mata Anda. (BMW)

Maksud saya, lihat saja itu! Jika BMW 507 bukan salah satu mobil terindah yang pernah Anda lihat, Anda mungkin perlu memeriksakan mata Anda. Meskipun keindahannya, bagaimanapun, 507 adalah kegagalan relatif pada saat itu, dengan biaya produksi yang tinggi mendorong harga di AS untuk menggandakan apa yang mereka inginkan, dan saingan kuat di Mercedes-Benz 300SL menyapu calon pembeli. 507 berhasil mencetak beberapa pemilik selebriti seperti Elvis Presley, yang memiliki dua di antaranya, tetapi setelah 4 tahun produksi dan hanya 252 unit yang terjual, BMW mengakhiri produksi di ambang kebangkrutan. Waktu telah melihat dengan sayang pada 507, karena sekarang ini bisa dibilang BMW yang paling dapat dikoleksi, dan secara rutin dijual dengan harga transaksi 6 dan 7 digit.

3.0 CSL (1971 – 1975)

Anda mungkin mengasosiasikan sejarah balap BMW yang menguntungkan dengan supercar E30 M3 atau M1, tetapi 3.0 CSL adalah mobil yang benar-benar menempatkan mereka kembali di peta.
Anda mungkin mengasosiasikan sejarah balap BMW yang menguntungkan dengan supercar E30 M3 atau M1, tetapi 3.0 CSL adalah mobil yang benar-benar menempatkan mereka kembali di peta. (BMW)

Anda mungkin mengasosiasikan sejarah balap BMW yang menguntungkan dengan supercar E30 M3 atau M1, tetapi 3.0 CSL adalah mobil yang benar-benar menempatkan mereka kembali di peta. Disebut sebagai "Batmobile" karena suar fendernya yang besar dan spoiler belakang yang besar, CSL menyapu balapan Kejuaraan Mobil Tur Eropa selama bertahun-tahun. Untungnya, berkat aturan homologasi, ada versi jalan raya CSL, dan sementara Jerman melarang suar fender dan spoiler di mobil jalan pada saat itu, masih tampak bagian dengan splitter depan besar dan cat liar dan pekerjaan garis. Itu dianggap dicadangkan pada saat itu secara gaya, tetapi 3.0 CSL dengan cepat menjadi favorit kolektor karena desainnya yang tak lekang oleh waktu, dan bahkan mengilhami konsep terbaru dari studio desain BMW .

2002 Turbo (1973 – 1974)

Sebagai mobil produksi turbocharged pertama sejak General Motors menggoda ide tersebut pada tahun 1960-an, Turbo 2002 menjadi preseden untuk teknologi yang dapat ditemukan di hampir setiap mobil produksi saat ini.
Sebagai mobil produksi turbocharged pertama sejak General Motors bermain-main dengan ide tersebut pada tahun 1960-an, Turbo 2002 menjadi preseden untuk teknologi yang dapat ditemukan di hampir setiap mobil produksi saat ini. (Brian Leon)

2002 adalah iterasi terakhir dari jajaran kendaraan entry-level Neue Klasse BMW , dan Turbo 2002 adalah yang teratas dari semuanya. Sebagai mobil produksi turbocharged pertama sejak General Motors bermain-main dengan ide tersebut pada tahun 1960-an, ini menjadi preseden untuk teknologi yang dapat ditemukan di hampir setiap mobil produksi saat ini. Plus, itu tampak luar biasa dalam cat putih dengan garis-garis balap BMW klasik dan lencana "Turbo" yang lucu. Turbo 2002 turun pada tahun 1973 dengan 170-tenaga kuda dan penanganan yang sangat seimbang, tetapi karena diperkenalkan tepat sebelum krisis minyak pada tahun yang sama, produksi terhenti dan berakhir pada 1974 setelah kurang dari 1.700 unit dibangun. Itu memalukan, karena lebih banyak coupe Jerman turbocharged selalu lebih baik.

E28 M5 (1985 – 1988)

Tentu, ada empat pintu cepat sebelumnya, tetapi tidak ada mobil yang mewujudkan gerakan mobil sport dengan kegunaan sedan seperti E28 M5 asli.
Tentu, ada empat pintu cepat sebelumnya, tetapi tidak ada mobil yang mewujudkan gerakan mobil sport dengan kegunaan sedan seperti E28 M5 asli. (BMW)

Anda sedang melihat sedan sport paling penting yang pernah dibuat. Tentu, ada empat pintu cepat sebelumnya, tetapi tidak ada mobil yang mewujudkan gerakan mobil sport dengan kegunaan sedan seperti E28 M5 asli. Didukung oleh 3.5-liter inline-6 ​​yang menghasilkan 282-tenaga kuda di Eropa dan 256-hp di Amerika (berkat catalytic converter), E28 melaju seperti halnya Porsche pada masa itu tetapi dengan kemampuan tambahan dari kursi belakang yang dapat digunakan. . Ini adalah sedan yang mulai menggila, dan sementara ada kurang dari 2.200 diproduksi selama 4 tahun, mereka sangat dicari hari ini. Simpan sendiri premium yang terpasang pada E30 M3 dan dapatkan E28. Anda akan berterima kasih kepada kami nanti.

Seri E38 7 (1994 – 2001)

Dengan tampilan yang lebih matang dari masa lampu depan-empat di tahun 1970-an dan 80-an, Seri E38 7 masih terlihat bagus hingga saat ini, meskipun debutnya lebih dari 20 tahun yang lalu.
Dengan tampilan yang matang dari masa lampu depan-kuad pada tahun 1970-an dan 80-an, Seri E38 7 masih terlihat bagus hingga hari ini, meskipun debutnya lebih dari 20 tahun yang lalu. (BMW)

E38 bukanlah iterasi pertama dari sedan eksekutif ukuran penuh BMW , tapi itu pasti yang terbaik. Dengan tampilan yang lebih matang dari masa lampu quad di tahun 1970-an dan 80-an, Seri E38 7 masih terlihat bagus hingga saat ini, meskipun debutnya lebih dari 20 tahun yang lalu. Dengan transmisi otomatis 5 kecepatan, powertrain V-8 atau V-12, dan opsi untuk versi jarak sumbu roda yang panjang, E38 menjadi pengendaraan premium yang menyenangkan untuk dikendarai sekaligus dikendarai. Heck, itu bahkan mobil Bond, dengan 750iL lapis baja muncul sebagai pilihan Pierce Brosnan di Tomorrow Never Dies 1997 . Bicara tentang roundel yang menyeluruh.

Z3 M Coupe (1998 – 2002)

Sebuah aneh, dua kursi, pseudo-wagon menyamar sebagai coupe dengan inline-6 ​​besar terdengar seperti mimpi demam Jerman, tapi BMW benar-benar menempatkan satu ke dalam produksi di akhir 1990-an. (BMW)

Aneh, dua kursi, pseudo-wagon menyamar sebagai coupe dengan inline-6 ​​besar terdengar seperti mimpi demam Jerman, tapi BMW benar-benar menempatkan satu ke dalam produksi pada akhir 1990-an. Didukung oleh mesin 6 silinder segaris 3,2 liter langsung dari M3, Z3 M Coupe menghasilkan 240-tenaga kuda dan 210 lb.-ft. torsi sambil menimbang di lebih dari 3.000 pound. Kombinasi itu dibuat untuk salah satu mobil sport paling menyenangkan yang bisa dibeli dengan uang, dengan bonus tambahan ruang kargo di atas model roadster. Sementara generasi berikutnya Z4 menggunakan gaya bodi coupe yang lebih tradisional, Z3 Coupe tetap menjadi salah satu keanehan sejati dunia otomotif, dan dari merek yang terkenal untuk bermain hal-hal yang relatif aman, tidak kurang.

E46 M3 (2000 – 2006)

Hanya ada satu contoh sport coupe terkenal BMW yang memeriksa semua kotak yang tepat, dan itu adalah E46 dengan putaran tinggi.
Hanya ada satu contoh sport coupe terkenal BMW yang memeriksa semua kotak yang tepat, dan itu adalah E46 dengan putaran tinggi. (BMW)

Banyak yang akan berargumen bahwa E30 asli atau E90/E92 bertenaga V-8 adalah M3 terbaik, tetapi penggemar sejati tahu bahwa bukan itu masalahnya. Hanya ada satu contoh sport coupe terkenal BMW yang memeriksa semua kotak yang tepat, dan itu adalah E46 dengan putaran tinggi. Didukung oleh mesin straight-six yang disedot secara alami yang menghasilkan 333-tenaga kuda, E36 menggabungkan karakteristik terbaik yang ditawarkan BMW: penanganan yang seimbang sempurna, kemampuan berkendara sehari-hari, tampilan yang tak lekang oleh waktu, dan enam silinder di bawahnya. tudung. Sejak mengakhiri produksi pada tahun 2006, BMW telah menggunakan pembangkit listrik 8 silinder atau turbocharged untuk model M mereka, dan mengingat betapa bagusnya E46, itu memalukan. Untungnya, harga di pasar bekas tetap relatif rendah, tetapi diperkirakan akan naik dalam beberapa tahun karena orang-orang mulai mengingatnya seperti kita.

i8 (2014 – sekarang)

Anda bahkan dapat mengendarai i8 dengan pintu terbuka…untuk waktu yang singkat. (Jeff Jablansky)

Percaya atau tidak, BMW tiga silinder hibrida membuat daftar sepuluh favorit kami, tetapi izinkan saya menjelaskan alasannya. Mobil konsep i8 terlihat gila, dan menggunakan teknologi yang akan – suka atau tidak suka – menjadi kekuatan pendorong di dunia otomotif selama beberapa dekade mendatang. Dengan i8 BMW secara efektif membuktikan kepada dunia bahwa hibrida tidak semuanya harus membosankan dan tidak bernyawa , tetapi dapat terlihat dan mengemudi sama gilanya dengan teknologi yang memungkinkan. Tentu, ini tidak secepat atau sebrutal beberapa model lain yang mereka tawarkan, tetapi ketika penggemar BMW melihat kembali sejarah merek, semua orang akan mengingat i8.

More Blog Entries

BMW M1

    AARON KILEY Dari  Car and...

BMW Team Astra

Tim BMW...