02/09/2015

The new BMW 6 Series

BMW Indonesia pada 8 Agustus 2015 meluncurkan jajaran model  BMW Seri 6 terbaru, mengukuhkan statusnya sebagai pemimpin dalam hal performa sporty, kemewahan dan kenikmatan berkendara, serta estetika tersendiri di segmen sedan premium. BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6  Gran Coupé terbaru merupakan wujud dari performa sporty yang gagah dan keanggunan desain, serta mengedepankan inovasi  dalam hal dinamika, efisiensi, serta eksklusivitas.

 

Perpaduan antara performa sporty, kenikmatan berkendara luar biasa, interior mewah, serta fitur-fitur inovatif menjadi ciri khas jajaran model BMW Seri 6. BMW Seri 6  Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru memenuhi ekspektasi tertinggi akan sebuah sedan sport premium dalam hal dinamika berkendara, kenyamanan, teknologi canggih dan kemewahan.

 

Singkat kata, BMW 640i Coupé terbaru menawarkan performa sporty yang lebih tajam sementara BMW 640i Gran Coupé terbaru menonjolkan sensasi elegan dan ekslusif.

 

Paduan harmonis antara sosok sporty dan desain elegan yang eksklusif.

Keseimbangan antara kedinamisan dan kenyamanan berkendara yang merupakan ciri khas karakter BMW Seri 6 tercermin pada desain bodi yang atletis, kokoh dan elegan. Proporsi khas kendaraan BMW, garis desain yang tegas dan mengalir dipadukan dalam sebuah desain khas BMW Seri 6 secara keseluruhan dan diadaptasi masing-masing oleh model Coupé dan Gran Coupé . Tidak mengherankan apabila BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru meraih berbagai penghargaan dalam hal desain. BMW Seri 6 Coupé terbaru telah mendapatkan pengakuan dari Good Design Award dan penghargaan desain produk iF dari International Forum Design.

Sementara itu, di ajang Automotive Brand Contest – sebuah kompetisi desain dan brand internasional yang diadakan oleh German Design Council – BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé menempati urutan teratas di kategori desain eksterior selama dua tahun berturut-turut. Bukan itu saja, dalam jajak pendapat pembaca yang dilakukan oleh majalah otomotif Jerman Auto, Motor und Sport, untuk pertama kalinya BMW Seri 6  Gran Coupé terbaru merebut penghargaan “Autonis” sebagai “Best New Design of the Year” dan keluar sebagai pemenang dalam kategori kendaraan premium dalam pemilihan “Best Car of the Year” – sebuah kemenangan ganda yang pantas disandang oleh kendaraan sport elit ini.

 

Lebih sporty, tajam dan bertenaga.

Semua model di jajaran kendaraan BMW Seri 6 terbaru menonjol dengan modifikasi desain yang memancarkan performa sporty, bertenaga dan, pada saat yang sama, menekankan keanggunan eksklusif. BMW kidney grille –  yang terletak di bagian tengah depan – kini terlihat lebih mencolok. Apron depan baru yang mengurangi jumlah udara masuk, sekarang menjadi unit tunggal sehingga tampak lebar, memancarkan performa sporty dan solid. Lampu foglamp depan terdiri dari tiga unit LED yang saling berdampingan dan kini menampilkan tepian yang dekoratif. Elemen trim untuk BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6  Gran Coupé terbaru berwarna hitam high-gloss.

Adaptive LED Headlights dengan Highbeam di semua jajaran model BMW Seri 6 terbaru kini mencakup disain mutakhir dan sangat canggih. Hal ini mengundang  interpretasi baru tentang penampilan khas BMW yang diciptakan oleh lampu depan kembarnya yang bulat. Sementara itu, warna cat eksterior Metallic yang sudah ada sebelumnya kian dipercantik oleh warna-warna baru seperti Jatoba metallic, Cashmere Silver metallic, Glacier Silver metallic, Mediterranean Blue metallic, dan Melbourne red metallic.

 

Kemewahan desain interior.

Desain interior BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru didominasi oleh bagian kokpit yang fokus pada pengemudi, area kursi depan penumpang dibalut permukaan elegan dan sambungan yang seolah tanpa batas antara kursi depan dan kompartemen bagian belakang – menciptakan kesempurnaan bagi kenyamanan eksklusif yang dikemas dalam suasana mewah. Tepian krom yang ramping dan desain terbaru penutup kaca tanpa bingkai menciptakan sensasi canggih dan modern. Trim kulit Dakota yang melapisi kursi sport juga menambah kemewahan kendaraan ini.  

 

Kedinamisan dan eksklusivitas: Paket BMW M Sport.

BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru juga ditawarkan dengan paket BMW M Sport untuk lebih mengoptimalkan desain dan performa sporty kendaraan ini. Paket BMW M Sport – dikonfigurasi sesuai dengan masing-masing model  – mencakup fitur-fitur seperti paket BMW M aerodynamic (dengan komponen bodi spesifik untuk bagian depan, bagian samping dan apron belakang), aksen knalpot berwarna krom gelap, kaliper rem berwarna hitam dan velg aloi ringan 19 inci dengan desain BMW M double-spoke. Strip trim interior Aluminium Hexagon, sentuhan logo BMW M di pegangan pintu dan roda kemudi berlapis kulit BMW M memastikan desain interior memenuhi ekspektasi kenikmatan berkendara yang intens. BMW Individual dengan bahan Anthracite di bagian atap kendaraan juga merupakan bagian dari paket BMW M Sport yang tersedia pada BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé.

 

Pengalaman berkendara sempurna: kedinamisan, kenyamanan dan kemantapan berkendara.

Pengalaman berkendara sporty merupakan inti dari segala hal yang disimbolisasikan oleh BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru. Performa mesin yang mengedepankan teknologi mutakhir BMW TwinPower Turbo, semakin ditonjolkan oleh sistem knalpot sport yang canggih. Mesin enam-silinder dengan kapasitas 3.0 liter menghasilkan tenaga maksimum sebesar 320 hp pada 5.800 – 6.000 rpm dan puncak torsi sebesar 450 Nm, yang diperoleh pada putaran mesin antara 1.300 dan 4.000 rpm. Bersama dengan transmisi sport Steptronic delapan-percepatan, atribut performa sport ini memungkinkan BMW 640i Coupé dan BMW 640i Gran Coupé terbaru untuk melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam 5,4 detik dengan kecepatan tertinggi 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Kedua model ini patut dibanggakan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata yang hanya 12,8 kilometer per liter dalam tes Uni Eropa, dengan emisi CO2 yang sama rendahnya, yaitu hanya 178 gram per kilometer.

 

Knalpot sport dengan suara mantap.

Mesin model kendaraan BMW Seri 6 terbaru dirancang untuk memberikan performa terbaik. BMW 640i Coupé dan BMW 640i Gran Coupé terbaru kini dilengkapi dengan sistem knalpot sport yang memberikan suara mesin yang dramatis dan penuh emosi.  Di antara fitur-fitur inovatif lainnya, sistem tersebut memiliki katup pembuangan yang dapat dialihkan dan posisinya dapat disesuaikan menggunakan tombol Driving Experience Control. Dalam mode SPORT dan SPORT+, katup dibuka untuk mengurangi tekanan balik pembuangan dan menghasilkan respon suara yang dramatis. Sistem manajemen mesin memungkinkan optimalisasi akustik yang lebih baik lagi.

 

Teknologi: Lebih inovatif dari sebelumnya.

BMW menyadari pentingnya menghubungkan sebuah kendaraan dengan lingkungannya melalui teknologi jejaring cerdas sehingga dapat menawarkan layanan mobilitas dan sistem bantuan pengemudi yang unik. Inovasi-inovasi ini disediakan oleh teknologi BMW Connected Drive, yang merupakan kelengkapan standar di BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé terbaru. Didukung oleh inovasi ini, kedua model terbaru tersebut menetapkan standar yang tak tertandingi dalam hal keselamatan, kenyamanan dan hiburan. Fitur-fitur yang dimilikinya antara lain adalah Display LCD 10.25” berwarna dengan fungsi layar terpisah, memori 20 GB untuk menyimpan musik dan Bang & Olufsen Surround Sound System yang canggih. Berkat sistem proses sinyal baru Dirac Dimensions, Bang & Olufsen Surround Sound System menciptakan suasana terbuka dan hidup dengan akustik yang luar biasa. Suara yang fantastis dihasilkan oleh 16 speaker dengan output 1.200 W, termasuk speaker tengah yang secara otomatis membentang di sepanjang dashboard. Speaker tengah merupakan speaker mid-range dan dilengkapi dengan Acoustic Lens Technology, yang menjamin kualitas suara yang konsisten di semua kursi.  Sistem ini menawarkan pilihan dari dua pengaturan suara: "Studio" untuk suara sempurna dan "Expanded" yang menciptakan nuansa akustik yang terkesan lebih luas. Pengalaman audiovisual ditampilkan dengan pencahayaan yang dimiliki oleh masing-masing speaker.

Display instrumen multifungsional dilengkapi dengan teknologi Black Panel dan diagonal layar 10,25" memberikan visualisasi pengalaman berkendara yang sangat mengesankan, sedangkan Navigation system Professional memiliki peta 3D dengan gambar latar belakang satelit. Teknologi antarmuka inovatif juga memungkinkan integrasi yang mudah antara smartphone dengan kendaraan. BMW Apps mendukung penggunaan daftar aplikasi yang terus bertambah, seperti aplikasi BMW Connected yang memungkinkan penggunaan ECO PRO Analyser, Wiki Local dan radio internet serta aplikasi pihak ketiga seperti AUPEO! Personal di dalam kendaraan.

 

Ketersediaan dan Harga.

BMW Seri 6 Coupé dan BMW Seri 6 Gran Coupé akan tersedia di diler BMW Astra yang tersebar di 8 cabang: Sunter, TB. Simatupang, Pluit, Serpong, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar mulai Agustus 2015. BMW 640i Coupé terbaru ditawarkan dengan harga Rp 1.795.000.000 on-the-road Jakarta dan BMW 640i Coupé M Sport terbaru ditawarkan dengan harga Rp1.925.000.000 on-the-road Jakarta.  Untuk BMW 640i Gran Coupé M Sport terbaru, informasi harga akan diberikan sesuai permintaan. Kendaraan BMW Seri 6 terbaru tersebut dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang mencakup perawatan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.